Cover jok Bandung tidak dibuat untuk bertahan selamanya. Seiring berjalannya waktu material cover jok  Bandung Anda akan aus. Seiring berjalannya waktu, akan timbul retakan-retakan seperti garis rambut pada jok mobil Anda. Jok mobil sering terpapar suhu ekstrem panas dan dingin di dalam mobil. Anda mungkin tidak akan dapat melihat kerusakan dengan mata telanjang.

Cover jok Bandung

Pada dasarnya, jok mobil hanya bertahan selama lima hingga tujuh tahun setelah jok mobil tersebut diproduksi pabrik. Apakah Anda sudah cek buku panduan Mobil Anda? Tanggal kadaluarsa jok mobil tertera di manual tersebut. Jika jok mobil hanya dapat bertahan pada waktu tertentu maka hal yang sama juga berlaku untuk cover jok Bandung.   

Umumnya, menurut sebagian besar bengkel reparasi mobil, cover jok mobil harus diganti sekaligus dalam setiap satu setengah tahun untuk pemeliharaan atau karena keadaan tertentu, misalnya ketika jok mobil sudah terkelupas, timbul bau atau warna pudar. Ketika terjadi perubahan cuaca, terkadang muncul jamur di tepi sarung jok mobil yang menodai cover jok dan membuatnya kurang higienis.

Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengganti cover jok mobil tetapi umumnya alasan yang muncul adalah untuk melindungi cover jok Bandung yang asli dan memperpanjang umur jok mobil.

Tak melulu untuk alasan perawatan, mengganti cover jok mobil juga bisa dilakukan untuk tujuan yang lebih estetis seperti mengubah interior asli mobil atau menyesuaikan kenyamanan tempat duduk Anda dan penumpang. Anda dapat mengganti cover jok mobil sesering yang Anda mau tetapi pastikan Anda memilih cover jok mobil yang sesuai dengan model, usia, dan gaya jok mobil Anda. Karenanya, mengganti cover jok Bandung berarti juga memilih apa yang sesuai dengan kebutuhan mendesak dari mobil Anda.

Jenis bahan apa yang harus dipilih untuk cover jok mobil Anda?

Terkadang pemilik mobil mengalami dilema antara harus memilih bahan kain atau kulit. Secara estetika, cover jok mobil dari bahan kain lebih mudah perawatannya. Mengingat tekstur dan polanya yang berbeda, bahan kain akan memberikan tampilan yang lebih menarik pada jok mobil Anda. Selain itu, bahan kain tidak mudah robek ataupun aus. Bahan kain juga lebih tahan terhadap perubahan suhu sehingga jok mobil tidak akan berubah menjadi terlalu panas atau terlalu dingin untuk diduduki.

Namun, cover jok mobil dari kulit juga bisa menjadi pilihan yang baik. Dalam hal perawatan, cover jok kulit lebih mudah dibersihkan karena Anda dapat dengan mudah mengelap kotoran atau debu. Di samping itu, bahan kulit juga tidak mudah terkena noda. Kalaupun terkena noda, nodanya tidak akan terlihat jelas. Dari segi penjualan, mobil dengan cover jok kulit cenderung memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil dengan cover jok kain.

Terlepas dari masalah pemilihan bahan cover jok, penggantian cover jok mobil tidak harus dilakukan terlalu sering. Yang penting untuk dilakukan adalah memperhatikan cover jok secara teratur. Apa pun alasan Anda mengganti cover jok, baik untuk perawatan maupun estetika, Anda perlu mengenal mobil Anda dan apa yang cocok untuk jok mobil Anda agar bisa menjadi aset.

Apakah jok mobil Anda sudah waktunya untuk diganti? Anda dapat mendatangi FISA jok mobil Bandung untuk mendapatkan layanan penggantian cover jok Bandung yang memuaskan. Penggantian cover mobil Anda akan ditangani oleh ahli yang berpengalaman. Tersedia juga pilihan bahan yang beragam yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.